Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arus Balik di Suramadu Meningkat

Kompas.com - 02/09/2011, 18:28 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Arus balik pemudik pada hari ke tiga Lebaran yang melintas di Suramadu, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (2/9/2011), meningkat.

Para pemudik yang didominasi oleh sepeda motor dari arah Madura menuju Surabaya pada sore hari mulai pukul 15.00 WIB terpantau ramai.

Para pemudik lebih memilih perjalanan sore hari untuk menghindari panas sebagaimana yang dituturkan oleh Icong, warga Benowo, Surabaya, yang baru pulang mudik bersama istri dan anak dari rumah mertuannya di Bangkalan, Madura. Ia menuturkan, perjalanan di Suramadu hanya memakan waktu sekitar 20 menit.

Sementara itu, Budi, pemudik dari Tanah Merah, Bangkalan, Madura, menuturkan kalau mulai terjadi antrean kendaraan khususnya sepeda motor di gerbang  Tol Madura.

Banyak para pemudik sepeda motor yang beristirahat sejenak setibanya di Surabaya. Ramainya pemudik ini dimanfaatkan oleh sejumlah pedagang yang menjajakan minuman dan buah. Tiupan angin yang cukup kencang dikeluhkan para pemudik sepeda motor.  

Kondisi tersebut membuat mereka harus ekstra hati-hati menjaga keseimbangan sepeda motor yang dikendarai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com