Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanah Hibah Untuk Pos TNI AL

Kompas.com - 22/08/2011, 22:44 WIB

TANJUNG BALAI KARIMUN, KOMPAS.com - Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, mendapat hibah tanah 900 meter persegi dari PT Sumatera Timur Indonesia.

Dalam edaran pers TNI-AL, Senin (22/8/2011) disebutkan, hibah diterima oleh Komandan Lanal (Danlanal) Tanjung Balai Letkol Laut (P) Fauzi, dari Humas PT Sumatera Timur.

Lanal Tanjung Balai Karimun adalah Pangkalan TNI AL type C, yang memiliki fasilitas pendukung yang masih sangat terbatas. 

Untuk mempermudah pelaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Karimun membawahi beberapa Pos TNI AL (Posal) dan Pos Pengamat Pembantu TNI AL (Posmattu). itu dilakukan untuk melaksanakan cegah dini dan deteksi dini, terhadap gangguan keamanan laut.

Saat ini Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Karimun membawahi 2 (dua) Posal, dan 8 (delapan) Posmattu TNI AL yang akan dipersiapkan untuk ditingkatkan menjadi Posal. Namun, karena belum didukung ketersediaan aset tanah, diperlukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mendapatkan legalitas kepemilikan tanah tersebut.

Danlanal Tanjung Balai Karimun mengatakan, tanah hibah akan digunakan untuk peningkatan Posmattu TNI AL Sungai Guntung menjadi Posal Sungai Guntung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com