Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kadet AAL Mengikuti Pelayaran Jalasesya

Kompas.com - 15/08/2011, 18:48 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com -- Sebanyak 102 Kadet Tingkat II Angkatan ke-59 Akademi Angkatan Laut (AAL) melaksanakan pelayaran selama kurang lebih 10 hari. Tim yang tergabung dalam Latihan Praktek Jalasesya ini akan melewati rute Surabaya-Makassar-Balikpapan-Surabaya menggunakan KRI Teluk Mandar-514,

Latihan praktek Jalasesya merupakan latihan pelayaran bagi Kadet Tingkat II AAL dengan tujuan untuk mengaplikasikan pengetahuan navigasi darat, kebaharian, keselamatan jiwa di laut, pengenalan kapal, serta pengetahuan tentang kehidupan di kapal.

Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI Mar Gatot Subroto menjelaskan, melalui latihan tersebut diharapkan para kadet mengetahui kegiatan-kegiatan bernavigasi dalam pelayaran, kehidupan dinas dalam kapal saat sandar dan berlayar serta mengetahui dan memahami peran, fungsi, dan tanggung jawab tiap-tiap departemen di kapal.

"Selain sebagai sarana latihan praktek, latihan Jalasesya juga sekaligus sebagai media promosi di daerah-daerah yang disinggahi. Kunjungan para kadet diharapkan meninggalkan kesan positif sehingga putra-putra daerah tertarik menjadi kadet AAL," kata Gatot saat upacara pelepasan peserta Latihan Praktik Jalasesya Tahun 2011 di Lapangan Banda AAL, Surabaya, Jawa Timur, Senin (15/8/2011).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com