Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nachrowi Tinggalkan 'Selamatkan Jakarta'

Kompas.com - 12/08/2011, 17:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Nachrowi Ramli, salah seorang kandidat Gubernur DKI Jakarta 2012 dari Partai Demokrat, memilih frase "Menata Jakarta" sebagai slogan citranya. Kata-kata ini mulai dicantumkan pada poster-poster Bang Nara, sapaan Nachrowi.

"Iya, 'Menata Jakarta' menjadi slogannya. Sebelumnya, ada beberapa yang kami pertimbangkan, seperti 'Selamatkan Jakarta', tetapi akhirnya 'Menata Jakarta' yang paling pas," terang Irfan Gani, Sekjen DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, kepada Kompas.com di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Jumat (12/8/2011).

Frase itu, menurut Irfan, merupakan refleksi atas pengalaman, pengamatan, sekaligus cita-cita Nachrowi tentang Jakarta. Kekayaan pengalamannya sebagai seorang yang pernah berada di 72 negara, disebut Irfan, akan membantu Bang Nara menata Jakarta menjadi kota yang lebih baik.

Slogan tersebut sudah tertera pada poster-poster Nachrowi Ramli. Poster yang tersebar di lokasi acara Ramadhan Fair Partai Demokrat di Parkir Timur Senayan menampilkan foto Nachrowi dengan latar belakang permukiman kumuh yang bersisian dengan gedung pencakar langit di Jakarta.

"Inilah salah satu fakta kehidupan Jakarta yang ingin ditata. Pak Nachrowi ingin mengurangi kesenjangan yang ada pada masyarakat, termasuk juga menyejahterakan masyarakat miskin, dan menata permukiman-permukiman kumuh," ucap Irfan.

Poster Nachrowi beserta sebuah kuesioner untuk mengukur popularitas Nachrowi juga tampak dibagi-bagikan kepada pengunjung Ramadhan Fair.

Poster beserta slogan tersebut mewakili misi dan program yang akan diusung oleh Nachrowi. Irfan menyebutkan, keduanya menjadi media yang diharapkan semakin memopulerkan Nachrowi di kalangan masyarakat DKI Jakarta.

"Itu menjabarkan pesan-pesan yang ingin disampaikan Nachrowi Ramli sebagai calon gubernur DKI Jakarta mendatang," kata Irfan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com