Cagub Banten Hari Ini Periksa Kesehatan - Kompas.com

Cagub Banten Hari Ini Periksa Kesehatan

Kompas.com - 27/07/2011, 10:48 WIB

SERANG, KOMPAS.com - Pemeriksaan kesehatan bakal calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Banten rencananya akan dilakukan hari ini, Rabu (27/7) di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Serang, Banten. Pasangan yang akan diperiksa kesehatannya hari ini adalah pasangan Ratu Atut Chosiyah dan pasangan Jazuli Juwaini.

Ada tiga pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2012-2017 dari unsur partai politik atau gabungan partai politik yang mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten. Mereka adalah pasangan Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno, pasangan Jazuli Juwaini-Makmun Muzakki, dan pasangan Wahidin Halim-Irna Narulita.

Selain pasangan cagub dan cawagub dari unsur parpol maupun gabungan parpol tersebut, ada juga pasangan cagub dan cawagub Banten dari jalur perseorangan yang mendaftar, yakni Dwi Jatmiko-Tjetjep Mulyadinata.

Terkait rumah sakit rujukan untuk pemeriksaan kesehatan para calon gubernur dan wakil gubernur, KPU Banten menyatakan sudah menerima rekomendasi dari Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Banten.

"Mereka merekomendasikan dua rumah sakit, yaitu RSUD Serang dan RSUD Tangerang," kata anggota KPU Banten Agus Supriatna, beberapa waktu lalu.

Agus Supriatna mengatakan, kelebihan RSUD Serang adalah berada di Ibu Kota Provinsi Banten, mempunyai SDM memadai, tempat VIP, dan berpengalaman memeriksa calon Bupati dan Wali Kota Serang beberapa waktu lalu.

"Pleno kami kemudian menyepakati RSUD Serang yang akan menjadi tempat pemeriksaan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten," kata Agus.

EditorHertanto Soebijoto