Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rieke Diah Pitaloka Menanti Anak Kembar

Kompas.com - 20/07/2011, 10:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari-hari ini, anggota Komisi IX dari Fraksi PDI-P, Rieke Diah Pitaloka (37), sangat sibuk. Dia ditugasi menjadi anggota panitia khusus dan panitia kerja pembahasan Rancangan Undang-Undang Badan Pelaksana Jaminan Sosial. Wajahnya tampak lelah saat ditemui di ruang kerjanya pekan lalu.

Pembahasan RUU dengan pemerintah sangat alot sehingga menyita tenaga dan pikiran. Rapat-rapat bisa baru selesai lewat tengah malam.

Apabila tak selesai dibahas sekarang, RUU itu harus dibahas DPR periode 2014-2019. Sementara UU Sistem Jaminan Sosial 2004 menetapkan UU Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) harus ada paling lambat tahun 2009. Padahal, puluhan organisasi buruh menuntut RUU itu segera disetujui.

"Biarpun alot, aku optimistis RUU ini bisa disetujui segera," kata wanita kelahiran Garut, Jawa Barat, itu.

Walau dalam tekanan pekerjaan yang berat, Rieke tampak cerah. "Aku hamil empat bulan. Kata dokter, kembar. Aku enggak diet, tetapi memang jadi enggak doyan makan," tutur istri Donny Gahral Adian yang tampak kurus ini tentang kehamilan keduanya.

Mudah-mudahan RUU BPJS bisa segera disetujui DPR dan pemerintah serta menjadi hadiah bagi rakyat Indonesia, termasuk si kembar dalam kandungan Rieke saat lahir nanti. (NMP) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com