Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Dikenal, Nachrowi Harus Kerja Keras

Kompas.com - 14/07/2011, 13:48 WIB

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com — Bakal calon gubernur DKI Jakarta Nachrowi Ramli harus bekerja lebih keras memperkenalkan diri kepada pemilih. Partai Demokrat menilai tingkat keterpilihan pensiunan jenderal itu belum cukup tinggi.

Anggota Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, mengatakan, Nachrowi akan menghadapi pesaing-pesaing berat. "Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo yang berencana maju lagi termasuk pesaing berat. Partai berharap Pak Nachrowi bekerja lebih keras," ujarnya di Pangkal Pinang, Kamis (14/7/2011).

Apalagi, Nachrowi belum punya pasangan tepat untuk menaikan popularitas dan tingkat keterpilihannya. Sebelumnya Nachrowi direncanakan berpasangan dengan Rano Karno. Namun, Rano Karno akhirnya memutuskan menjadi bakal calon Wakil Gubernur Banten dan mendampingi Ratu Atut Chosiyah. Pasangan Atut-Rano dideklarasikan di alun-alun Kota Serang, Banten, Kamis.

Mubarok mengatakan, Nachrowi punya waktu satu tahun untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya. DPP Partai Demokrat akan terus memantau perkembangannya. "Situasi berubah terus, jadi keputusan siapa yang direkomendasikan DPP untuk calon gubernur Jakarta akan menunggu perkembangan terakhir," ujarnya. (RAZ)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com