Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Whiz Balikpapan Beroperasi Juli 2012

Kompas.com - 17/06/2011, 18:53 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Pesatnya perkembangan ekonomi dan bisnis Kawasan Timur Indonesia, khususnya pulau Kalimantan, menjadi salah satu pertimbangan PT Intiland Development Tbk untuk masuk ke kawasan tersebut. Langkah ekspansi ini dilakukan perseroan melalui salah satu anak usahanya PT Intiwhiz International dengan menghadirkan jaringan Whiz Hotel di kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pembangunan konstruksi Whiz Hotel Balikpapan dimulai secara simbolik lewat prosesi peletakan batu pertama pada Rabu 15 Juni 2011. Prosesi ini dilakukan langsung oleh jajaran manajemen Intiwhiz dan Intiland, serta perwakilan dari pihak pemerintah dan kontraktor.

Moedjianto Soesilo Tjahjono, Presiden Direktur dan Chief Executive Officer PT Intiwhiz International mengatakan pembangunan Whiz Hotel Balikpapan menjadi langkah awal dari perseroan untuk hadir di Kawasan Indonesia Timur. Pesatnya pertumbuhan ekonomi dan besarnya potensi pasar di Balikpapan menjadi salah satu pertimbangan utama perseroan untuk menghadirkan jaringan Whiz Hotel di kota minyak tersebut.

“Balikpapan adalah salah satu gerbang utama di pulau Kalimantan dengan pertumbuhan bisnis yang sangat pesat. Kami yakin kehadiran jaringan Whiz Hotel di kota ini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap fasilitas penginapan yang representatif dan modern,” tegas Moedjianto.

Whiz Hotel Balikpapan di Jalan Jendral Sudirman yang merupakan jalan utama di kota Balikpapan. Lokasi hotel ini sangat strategis karena dekat dengan pusat kota serta berada di kawasan perkantoran dan fasilitas komersial. Dari Bandara Internasional Sepinggan diperlukan waktu kurang dari 15 menit untuk mencapai hotel ini.

Whiz Hotel Balikpapan menempati lahan seluas 1.200 meter persegi. Bangunan hotel ini memiliki ketinggian 12 lantai plus satu lantai basement, serta menyediakan 160 unit kamar yang terbagi ke dalam dua tipe, yakni Standart dan Deluxe.

“Kami paham betul industri perhotelan di sini berkembang sangat cepat mengingat Balikpapan merupakan kota industri dan perdagangan utama di pulau Kalimantan. Tingkat persaingannya cukup menantang, namun kami percaya kebutuhan terhadap jenis hotel yang sesuai dengan spesifikasi Whiz Hotel sangat tinggi, khususnya dari segmen pasar korporat atau pemerintahan,” ujarnya lebih lanjut.

Moedjianto mengungkapkan pembangunan Whiz Hotel Balikpapan membutuhkan waktu sekitar 12 bulan. Hotel ini ditargetkan mulai beroperasi pada bulan Juli 2012 dengan nilai investasi mencapai Rp50 miliar.

Whiz Hotels mengidentifikasikan target pasarnya adalah para eksekutif lokal yang kerap bepergian serta memahami arti uang secara baik dan tahu apa yang diinginkan dan dibutuhkan selama tinggal di hotel. Mereka sadar akan kualitas dan fasilitas-fasilitas penting dan tak ingin mengeluarkan uang untuk hal-hal yang tidak dibutuhkan.

Mengantisipasi kebutuhan inilah, maka setiap kamar dilengkapi dengan beragam fasilitas yang mengutamakan kenyamanan. Selain menyediakan fasilitas pendingin udara, setiap kamar dilengkapi matras berkualitas, akses internet berkecepatan tinggi, televisi LCD, dan pancuran air mandi yang deras dan bersih.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com