Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nachrowi: Baliho Itu Bukan Curi "Start"

Kompas.com - 15/06/2011, 19:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bukan lagi isapan jempol bahwa Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli tengah digadang-gadang oleh partainya untuk menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta.

Namun ketika ditanya mengenai baliho dirinya yang tersebar di wilayah Jakarta, ia menampik bahwa itu adalah kampanye dirinya. "Baliho itu sama sekali bukan curi start. Saya selaku Ketua DPD Partai Demokrat hanya ingin sekadar mengucapkan selamat atas hari ulang tahun Jakarta," ungkap Nachrowi seusai menghadiri pengukuhan Pengurus Besar Persatuan Wanita Betawi periode 2011-2015 di Balaikota, Jakarta, Rabu (15/6/2011).

Nachrowi menambahkan, baliho tersebut juga menunjukkan bahwa sebagai warga Jakarta, ia hanya ingin mengucapkan 'Selamat Hari Ulang Tahun DKI Jakarta ke-484'. "Memang waktu musyawarah daerah, saya diamanatkan untuk maju. Namun, kita lihat saja bagaimana nanti," tutur Nachrowi.

Baliho bergambar Nachrowi dengan tulisan "Selamat HUT DKI Jakarta ke-484" dengan ajakan "Mari Menata Jakarta" terpasang di beberapa titik. yaitu di bilangan Fatmawati, Karet, dan sekitar tol arah Bandara Soekarno-Hatta. Bahkan, iklan ucapan hari jadi itu sempat muncul di salah satu stasiun televisi swasta.

Mengenai nama Rano Karno dari PDI-P yang disebut-sebut akan mendampinginya sebagai wakil gubernur, Nachrowi menjelaskan bahwa belum ada pembicaraan ke arah koalisi. Selain itu, ia juga tidak mau mengungkap siapa saja dari Partai Demokrat yang akan diajukan sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat DKI Jakarta Irfan Gani mengklaim bahwa suara Dewan Pimpinan Daerah bulat mendukung Nachrowi. Irfan juga menjelaskan bahwa Nachrowi menjadi sosok yang tepat lantaran tidak hanya didukung masyarakat Betawi, tetapi juga mempunyai hubungan internasional yang mumpuni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com