Mahfud-SMI "Dipasangkan" di Dunia Maya - Kompas.com

Mahfud-SMI "Dipasangkan" di Dunia Maya

Kompas.com - 24/05/2011, 10:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah grup di jejaring sosial Facebook memasangkan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebagai calon presiden 2014-2019. Grup itu menamakan diri "Mahfud MD-Sri Mulyani for President 2014-2019". Tak jelas kapan grup ini dibentuk. Yang jelas, hingga Selasa (24/5/2011) pukul 10.00, sebanyak 193 orang sudah memberikan "jempol" alias "like" untuk bergabung di grup ini.

Dalam penjelasan tentang grup ini, tertulis "Grup ini didedikasikan utk dua tokoh berintegritas kita: Prof Dr Mahfud MD & Dr Sri Mulyani Indrawati agar bersedia maju sebagai Presiden RI pada Pilpres 2014. Mari dukung dua tokoh ini utk memimpin negeri ini lepas dr keterpurukan & korupsi".

Siapa yang akan dicalonkan sebagai capres dan cawapres? Ini jawaban pengelola akun grup ini, "Mengingat mrk semua adl orang2 berintegritas & sdg memegang jabatan penting, maka kita tdk akan mudah mendengar pernyataan 'mau dicalonkan' pada saat ini. Akan tetapi, sbg patriot2 sejati, mrk tdk akan menolak jika rakyat menghendaki & ada kendaraan politik utk itu. Soal mau dipasangkan atau tidak, itu soal nanti. Namun pewacanaan tak kalah pentingnya utk menciptakan dukungan masyarakat. Salam", dikutip dari posting jawaban atas pertanyaan seorang pengguna pada 9 Mei 2011.

Selain di Facebook, gagasan memasangkan kedua tokoh ini juga disuarakan melalui blog http://mahfudsrimulyani.wordpress.com/. Blog ini berisi berita-berita dari sejumlah media massa yang memuat tentang Mahfud MD dan Sri Mulyani.

Sebelumnya, grup Facebook "Sri Mulyani for President 2014" juga telah muncul. Grup ini menyatakan diri sebagai page resmi "SMI Keadilan". Pada Februari 2011, srimulyani.net bekerja sama dengan Komunitas Salihara meluncurkan Solidaritas Masyarakat Indonesia (SMI) Keadilan dan Rumah Integritas. Rumah Integritas yang sekaligus kantor redaksi srimulyani.net terletak di Jalan Latuharhary 16, Menteng, Jakarta Pusat.

Rumah integritas dan SMI Keadilan merupakan sebuah organisasi perhimpunan sukarela yang mewadahi semua orang yang ingin mewujudkan Indonesia bersih, berwibawa, dan adil. Mereka menyatakan terinspirasi oleh figur mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

"SMI Keadilan menyelenggarakan pendidikan politik dan keadilan serta mengorganisasi lingkungan politik untuk memunculkan pemimpin yang bermutu. Siapa saja boleh datang ke Rumah Integritas ini bergabung bersama SMI Keadilan," ungkap Ketua Panitia Acara Peluncuran SMI Keadilan dan Rumah Integritas Susy Rizky, Senin (14/2/2011).

Dalam acara ini juga disampaikan deklarasi SMI Keadilan untuk merawat Republik dan memastikan keadilan, salah satunya mewujudkan keteguhan kepemimpinan yang jujur dan tegas.

 

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorInggried

    Close Ads X
    Close [X]
    Radio Live Streaming
    Sonora FM • Motion FM • Smart FM