Jumat, 19 September 2014

News / Travel

GH Universal, Hotel Nan Cantik...

Jumat, 20 Mei 2011 | 08:56 WIB

KOMPAS.com - Laksana kastil Eropa di kejauhan. Di tengah padatnya Jalan Setiabudi, bangunan menjulang dinding batu berwarna abu-abu bergaya Eropa itu berdiri di tengah kota Bandung.

Bangunan itu adalah GH Universal Hotel. Hotel bintang lima ini berumur tiga tahun pada 16 Mei 2011. Masih tergolong hotel baru. Namun, tamu yang menginap sudah banyak. Bahkan saat Kompas.com berkunjung pada perayaan ulang tahun GH Universal sekaligus peluncuran restoran baru yakni, Belle Vue di hotel tersebut, hampir semua kamar favorit sudah penuh.

GH Universal mengangkat nuansa Rinascimento atau era Renaisans Italia pada keseluruhan bangunan maupun desain interior di dalam hotel dan setiap kamar. Hal ini  tampak dari enam kubah yang terdapat di atas bangunan. Serta berbagai patung perempuan maupun malaikat seluruh badan yang menjadi ciri khas Rinascimento.

Cantik. Hanya satu kata yang mendeskripsikan semuanya saat melongok ke kamar. Desain yang detail mulai dari cermin ala Eropa sampai pemilihan wallpaper. Sentuhan renda Perancis di tempat tidur semakin  mempercantik aura kamar.

Nuansa feminin nan sinematik membuat hotel ini seringkali menjadi tempat pemotretan pre wedding sampai lokasi syuting. Setiap sudut hotel begitu sayang untuk terlewatkan dari bidikan kamera. Karena itu, setiap orang begitu tergoda untuk berfoto narsis di hotel ini. Salah satunya adalah Ika Irma. Ika memang asli Bandung dan tinggal di dekat hotel. Impiannya sederhana saja, ia ingin berfoto di GH Universal Hotel. Ia adalah satu dari tiga pemenang kuis "GH Universal Hotel Dreams Come True".

"Setiap hari saya lewat hotel ini. Saya lihat mulai dari dibangun sampai jadi. Ingin sekali bisa foto di sini," tuturnya dalam logat Sunda yang kental.

Perawakannya sederhana dan sambil mengendong anaknya ia menceritakan saat hamil ngidam ingin foto di GH Universal. Marketing Communication GH Universal Hotel, Bunga Faiti Putri menceritakan alasan Ika menang adalah karena impiannya yang memang sederhana namun mengena.

Salah satu tempat berfoto favorit adalah Chapel of The Angels. Kubah yang berfungsi sebagai area pandang ini menampilkan 360 derajat panorama ke berbagai sisi kota Bandung. Tangkap momen matahari terbit dan matahari tenggelam di kubah ini. Aura romantis makin kental jika Anda melangsungkan makan malam romantis di Chapel of The Angels.

GH Universal Hotel memiliki paket Romantic Dinner lengkap dengan meja yang sudah tertata cantik, pelayan pribadi, dan iringan akustik secara  langsung. Paket menginap yang cocok untuk makan malam romantis ini adalah Honeymoon Package.

"Sudah  termasuk kamar Honeymoon Suit, dinner, honeymoon cake, kamar juga didekor dengan bunga-bunga," kata Bunga.

Selain Honeymoon Packaget, hotel ini juga memiliki paket untuk perayaan kelulusan, paket pernikahan, sampai paket pertemuan. GH Universal Hotel memiliki ballroom dan sembilan meeting room. Hotel ini juga menjadi favorit keluarga untuk menginap. Tak heran, beberapa keluarga yang membawa anak tampak dimanja dengan fasilitas kolam renang dan area bermain yang berbentuk kastil.

Lokasi GH Universal Hotel sangat dekat beberapa objek wisata favorit di Bandung. Letaknya hanya setengah jam kurang dari bandara. Jika Anda menginap di sini, Lembang bisa menjadi tempat rekreasi utama Anda. Jaraknya hanya sekitar setengah sampai satu jam dari GH Universal  Hotel. Harga per kamar mulai dari Rp 1,2 juta.


Editor : I Made Asdhiana