Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus 88 Kembali Geledah Rumah AB

Kompas.com - 28/04/2011, 18:59 WIB

CIREBON, KOMPAS.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri dan tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS) Unit Identifikasi TKP Polda Jabar, kembali menggeledah rumah AB di Jalan Suratno No. 11, Kelurahan Kebonbaru, Kecamatan Kejaksaan, Kota Cirebon, Kamis (28/4/2011).

Penggeledahan dilakukan diduga untuk mencari bukti baru sejauh mana keterkaitan AB dengan aksi bom bunuh diri yang dilakukan Muhammad Syarif di Masjid Adz-Dzikra Mapolresta Cirebon, Jumat (15/4/2011).

Puluhan anggota polisi bersenjata lengkap tampak melakukan penjagaan ketat di rumah AB. Warga maupun wartawan tidak bisa mendekati lokasi menggrebekan karena sekeliling rumah dipasang garis polisi dalam radius yang cukup jauh.

Sejauh ini masih belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian mengenai barang bukti apa saja yang didapat dari dalam rumah tersebut.

Sejak tim Densus 88 Mabes Polri menangkap AB di rumahnya, Senin (25/4/2011), rumah AB masih dipasangi garis polisi. Saat penangkapan ibu AB, Siti Juairiyah, istrinya, Tasmirah dan dua orang anaknya ikut dibawa polisi, keesokan harinya mereka diperbolehkan pulang.

Namun, karena rumah mereka masih dipasang garis polisi mereka akhirnya menginap di rumah tetangga. Siti Juairiyah menginap di rumah Aan Iwan (55), sedangkan Tasmirah bersama kedua anaknya tinggal di rumah Ny Munah.

"Pada saat penggrebekan, ibunya AB, istri dan kedua anaknya sempat dibawa polisi, namun besok malamnya mereka pulang. Karena rumahnya masih digaris polisi akhirnya kita tampung karena mereka di sini tidak punya keluarga," ujar Iwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com