Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompasiana Bagi-bagi iPad dan MacBook

Kompas.com - 26/03/2011, 16:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang tahun 2010 lalu, Kompasiana menyelenggarakan berbagai lomba menulis yang diikuti ratusan blogger kompasiana (Kompasianer). Diantaranya yaitu Kompasiana iB Blogger Competition dan Kompasiana Old and New Blogging Moment, yang keduanya diselenggarakan atas kerjasama Kompasiana dengan iB Perbankan Syariah, Bank Indonesia.

Untuk Kompasiana iB Blogger Competition, lomba dilakukan sepanjang tahun 2010 dan bertemakan iB Perbankan Syariah. Peserta lomba diminta menuliskan segala hal dan pengalaman mengenai Perbankan Syariah yang diposting di Kompasiana.com. Tiap bulannya, disediakan hadiah untuk pemenang bulanan dan pada Grand Final, disediakan sebuah Apple MacBook.

Sedangkan Kompasiana Old and New Blogging Moment dilakukan pada malam pergantian tahun 2011 dan menyediakan sebuah iPad untuk pemenang utama yang mengirimkan tulisannya ke kompasiana.com dengan berbagai tema.

Jazz Muhammad, kompasianer yang masih berstatus mahasiswa di sebuah universitas swasta di Jakarta, menjadi pemenang grandfinal Kompasiana iB Blogger Competition dan Priadarsini, berhasil meraih iPad setelah dinyatakan menang pada lomba Kompasiana Old and New Blogging Moment.

Penyerahan hadiah kepada dua pemenang dilakukan bersamaan dengan acara The 1st Indonesia Financial Planning Expo 2011 di Jakarta (26/3/2011) dan diserahkan oleh peneliti Bank Madya Senior, Direktorat Perbankan Syariah, Bank Indonesia, Ahmad Buchori .

Buchori mengatakan bahwa lomba menulis tentang iB Syariah atau Perbankan Syariah di Kompasiana, selain sebagai media sosialisasi Perbankan Syariah, juga dapat dijadikan edukasi bagi masyarakat khususnya blogger tentang perbankan syariah. “Ke depannya, iB Syariah akan terus melakukan hal seperti lomba menulis ini karena dengan menulis, masyarakat bisa teredukasi dan mengerti serta memahami tentang Perbankan Syariah” kata Buchori. (Nurulloh)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com