Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bimbel di Mendawai Terima Paket

Kompas.com - 18/03/2011, 17:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com —  Satu paket mencurigakan kembali dilaporkan warga ke pihak kepolisian. Kali ini paket yang berisi buku tebal diterima rumah yang dijadikan bimbingan belajar (bimbel) Babe di Jalan Mendawai I Nomor 29, Jakarta Selatan, Jumat (18/3/2011).

Kepala Polres Jakarta Selatan Komisaris Besar Gatot Eddy mengatakan, setelah dideteksi dengan alat x-ray, tidak ditemukan unsur logam dalam buku itu. Awalnya, kata dia, paket tak dikenali itu ditemukan pengelola bimbel di dalam rumah. Setelah pihak kepolisian datang, kata Gatot, oupir pengelola bimbel baru menyampaikan bahwa buku itu dibawanya.

”Tidak ada koordinasi antara supir dan pengelola. Buku itu ditaruh begitu saja sama supirnya,” kata Gatot di lokasi. Meski demikian, kepolisian tetap mengamankan buku itu sesuai prosedur tetap (protap). Sebelum dimasukkan ke tong di mobil Gegana, petugas Gegana mengambil buku itu dengan baju pelindung lalu memasukkan ke bomb blanket. ”Kami tetap amankan sesuai protap,” kata dia. Gatot mengatakan, warga Jakarta Selatan dapat melaporkan ke pihaknya jika menemukan paket mencurigakan untuk dilakukan pengecekan. Warga Jaksel dapat menghubungi nomor 021-7206011. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com