Jumat, 28 November 2014

News / Nasional

Mabes Polri

Kapolri Lantik Empat Kapolda Baru

Senin, 14 Maret 2011 | 09:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kapolri Jenderal Timur Pradopo baru saja selesai melantik empat kepala polisi daerah, yaitu Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Untung Suharsono Radjab, Kapolda Sumatera Utara Irjen Wisnu Amat Sastro, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Bambang Widaryatmo, dan Kapolda Sumatera Barat Irjen Wahyu Indra Pramugari. Pelantikan ini juga dihadiri para istri kapolda  baru.

"Pelantikan jabatan-jabatan ini tentunya memiliki peran yang sangat besar. Sangat diharapkan agar dalam menjalankan tugas di jabatan yang baru dapat berjalan dengan efektif, meningkatkan kualitas kerja, transparan, dan aktif melayani masyarakat," kata Timur Pradopo saat memberikan sambutan dalam pelantikan tersebut di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Senin (14/03/2011).

Selain melantik empat kapolda, Kapolri juga melantik Inspektur Pengawasan Umum  Komjen Fajar Prihantoro, Kabaharkam Komjen Imam Sudjarwo, dan Kalemdikpol Irjen Oegroseno. Sedangkan Korsahli yang baru dijabat oleh Irjen Badrodin Haiti.

Kapolri mengharapkapkan agar para anggota Polri yang sudah dilantik dapat berpartisipasi dalam membantu memberantas kasus-kasus korupsi bersama KPK. Selain itu Mabes Polri, lanjut Timur, mulai dari satuan kerja, pimpinan, pengawas, sampai di level bawah harus memperbaiki kinerja-kinerja Polri yang belum optimal.


Editor : Hertanto Soebijoto