Jumat, 28 November 2014

News / Nasional

Tantowi: Adjie Pilar Artis Jadi Politisi

Minggu, 6 Februari 2011 | 02:00 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komisi I DPR yang dikenal sebagai presenter kondang, Tantowi Yahya, mengaku shock dan lemas saat menerima kabar sahabatnya, Adjie Massaid, meninggal dunia. Kabar itu diterimanya melalui pesan singkat dan pesan berjaringan di BlackBerry Messanger.

Menurutnya, kehilangan Adjie merupakan kehilangan yang sangat besar, terutama bagi 18 anggota DPR 2009-2014 yang awalnya merintis karier di dunia hiburan.

"Kehilangan besar bagi saya, bersama 18 anggota dewan yang berangkat dari dunia keartisan," kata Tantowi seusai melayat Adjie di Gedung DPR, Jakarta, Sabtu (5/2/2011).

Adjie dan Nurul Arifin, dinilai Tantowi, punya peran penting dalam mengangkat citra artis yang hijrah ke dunia politik.

"Banyak tidak percaya dengan artis ketika menjadi politisi. Tetapi, Adjie adalah salah satu pilar untuk menunjukkan artis juga mampu dan keraguan masyarakat itu tidak mendasar," kata politisi Partai Golkar ini.

Meski jarang berinteraksi, karena bertugas di komisi yang berbeda, Tantowi mengaku cukup dekat dengan Adjie. Perbincangan intens biasanya terjadi ketika Rapat Paripurna yang berlangsung seminggu sekali.


Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo