Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mi Bloon Ini Tidak Bikin Bloon

Kompas.com - 17/01/2011, 17:43 WIB

KOMPAS.com Pernah dengar tentang Mi Bloon? Wah, kalau belum, Anda harus mencobanya. Mi Bloon terletak di Jalan Theresia, dekat Pisa Cafe dan Gereja Theresia, Jakarta Pusat. Namanya unik kan, Mi Bloon, yang artinya mi bodoh. Selain nama yang cukup unik, mungkin Anda juga akan tertawa setelah membaca semboyan mereka. Mi Bloon menulis begini: ”Garansi enak dan puas. Kalau kurang puas, maaf boss, namanya juga BLOON”. Ha-ha..., bisa saja mereka, ya.

Mi Bloon memang sangat terkenal di kalangan masyarakat Jakarta meskipun hanya mi ayam di kaki lima. Penggemarnya sangat banyak, dari kalangan tua sampai anak muda. Mi Bloon sudah berdiri sejak tahun 1970. Nah, ini dia awal nama Bloon tercetus. Dulu Pak Rhohidi, pemilik Mi Bloon ini, berjualan di depan sebuah gang dan dijadikan tempat mangkal atau nongkrong anak-anak muda yang menamakan diri Genk Bloon.

Kemudian, mereka menuliskan nama Bloon di gerobak mi Pak Rhohidi. Sejak saat itu mi tersebut terkenal dengan nama Mi Bloon. Dulu tempat berjualannya sempat di Jalan Suwiryo, tetapi kemudian pindah ke Jalan Theresia. Sekarang mereka sudah mempunyai empat cabang yang tersebar di Jakarta.

Dari luar memang hanya seperti mi ayam biasa. Eittss..., tapi coba dulu mi dan pangsit gorengnya. Kalian pasti ketagihan. Di sini pangsitnya boleh nambah alias gratis. Di sini ada mi yamien (manis) dan ada juga yang asin. Kalau saya suka yang asin. Teman-teman saya pun lebih suka yang asin.

Rasa Mi Bloon tidak perlu diragukan lagi. Minya kenyal dan rasa bumbunya enak sekali. Ditambah dengan potongan daging ayam yang yummy dan sambal, wuih tambah enak, deh. Kita juga bisa menambahkan bakso dan pangsit rebus ke dalam minya. Tinggal pesan sesuai selera.

Kriuukk..., kriuk, yup pangsit gorengnya enak banget, gurih. Bikin saya nggak bisa berhenti ngemil pangsitnya. Teman saya sampai beli pangsitnya saja, dibungkus bawa pulang, katanya untuk cemilan.

Hmm..., rasa-rasanya hampir tiap minggu lho kami makan Mi Bloon. Habis enak, sih. Harganya murah meriah pula. O, iya, mereka hanya berjualan dari jam 17.00 sampai jam 05.00 pagi. So, selamat mencoba Mi Bloon yang nggak bikin bloon, he-he.... (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com