Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Macet, Pasar "Timnas" Digusur

Kompas.com - 25/12/2010, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Suasana pasar kaget di depan pintu masuk Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Sabtu (25/12/2010), tiba-tiba riuh. Sejumlah pedagang berlari-lari ke dalam stadion dengan membawa barang dagangannya.

Rupanya, ada seruan dari petugas polisi agar para pedagang mengosongkan areal di sepanjang pinggir jalan Asia Afrika atau di depan stadion. Pasar kaget yang semakin ramai membuat arus lalu lintas di sekitar kawasan stadion mengalami kemacetan.

"Mohon pengertiannya agar para pedagang memindahkan barangnya. Arus lalu lintas cukup padat sehingga aktivitas ini menimbulkan kemacetan," kata petugas polisi melalui pengeras suara.

Khawatir tak mendapat tempat strategis di dalam stadion, sejumlah pedagang pun berlari-lari memindahkan barang dagangannya. Secara persuasif, seorang petugas polisi juga mengimbau agar para pedagang secara personal mengosongkan area di sekitar pintu masuk stadion. Ia menekankan, tidak ada larangan untuk berjualan.

Saat ini, para pedagang menggelar lapaknya di sepanjang trotoar mulai dari pintu masuk kompleks stadion di Jalan Asia Afrika. Hingga pukul 12.30 WIB, jumlah para pengunjung dan pedagang bertambah. Mereka mencari atribut yang akan dipakai untuk menyaksikan pertandingan leg kedua final Piala AFF 2010 saat Indonesia melawan Malaysia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com