Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pinkan Mambo Suka yang Lebih Cepat

Kompas.com - 03/11/2010, 19:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Suatu kebanggaan bagi vokalis Pinkan Mambo untuk menyanyikan kembali lagu "Kau Tercipta Untukku", karya pencipta lagu Rinto Harahap.

Oleh gitaris Tohpati, lagu yang pernah dipopulerkan penyanyi yang pernah kondang, Betharia Sonata, itu diaransemen dalam musik masa kini tanpa meninggalkan jiwa lagu tersebut. "Waktu dengar, pas awal-awal, lagu itu slow, temponya pelan banget. Kemudian, Tohpati kasih aransemen baru. Lagunya jadi cepat, lucu banget beat-nya," kata Pinkan dalam acara peluncuran album The Masterpiece of Rinto Harahap with Tohpati di Singosari Ballroom, Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Rabu (3/11/2010). 

Pinkan mengaku lebih menyukai "Kau Tercipta Untukku" dengan aransemen bikinan Tohpati, yang temponya lebih cepat. "Beat-nya itu this is me, aku banget, aku jadi tambah senang lagi sama lagu ini," ujar Pinkan. 

Lagu tersebut diklaim oleh pihak perusahaan rekaman yang memproduksi dan mengedarkan album The Masterpiece of Rinto Harahap with Tohpati tembus peringkat pertama Top RBT versi salah satu provider. "Aku enggak pernah menyangka kalau ini menjadi nomor satu selama sekian bulan untuk RBT di salah satu provider dan baru tahu hari ini. Aku bersyukur, enggak pernah menyangka bisa mewarnai musik Indonesia," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com