Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KILAS POLITIK & HUKUM

Kompas.com - 02/11/2010, 03:30 WIB

UKP4 Serahkan Evaluasi

Kepala Unit Kerja Presiden untuk Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto menyatakan, Selasa (2/11) ini, pihaknya akan menyerahkan hasil penilaian kinerja program Kabinet Indonesia Bersatu II periode September-Oktober 2010 kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. ”Namun, sekarang masih diolah. Senin malam akan difinalisasi,” kata Kuntoro di Kantor Presiden, Jakarta, Senin. Laporan UKP4, katanya, tak ada hubungannya dengan perombakan kabinet. Penilaian akan dilanjutkan untuk periode November-Desember 2010. (har)

Berkas Perkara Bachtiar

Berkas perkara mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah sudah lengkap dan dilimpahkan ke penuntutan. Kasus dugaan korupsi pengadaan sapi impor, sarung, dan mesin jahit untuk fakir miskin, yang menyeret Bachtiar, pun segera disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta. ”Hari ini tidak ditanya lagi. Sudah dilimpahkan,” kata Bachtiar di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Senin (1/11). Kuasa hukum Bachtiar, Fauzi Yusuf, berharap kasus kliennya segera disidangkan sehingga segera ada kepastian hukum. (AIK)

 Solusi untuk Lapindo

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada sidang kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (1/11), meminta pemerintah mencari solusi permanen mengatasi luapan lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur. Menteri terkait diharapkan mengajak kalangan perguruan tinggi, ahli geologi, dan ahli vulkanologi untuk memastikan didapatinya solusi permanen atas luapan lumpur itu. Tragedi Lapindo sudah berjalan empat tahun ini. (day)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com