Selasa, 2 September 2014

News / Nasional

Dewi Fortuna Anwar Jadi Deputi Seswapres

Senin, 25 Oktober 2010 | 17:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Dewi Fortuna Anwar, Senin (25/10/2010) di Gedung Pertemuan Istana Wakil Presiden, Jakarta, dilantik oleh Sekretaris Wakil Presien (Seswapres) Boediono, Tursandi Alwi, menjadi Deputi Sekretariat Wapres Bidang Politik.

Doktor ilmu politik Monash University, Melbourne, Australia, itu menggantikan Djohermansyah Djohan yang kini menjadi Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Dalam catatan Kompas, Dewi, yang juga Guru Besar Ilmu Politik Universitas Indonesia, pernah menjadi asisten Wapres di masa BJ Habibie untuk urusan politik internasional pada Mei-Juli 1998. Ia juga tercatat pernah menjadi Asisten Menteri Sekretariat Negara Bidang Hubungan Luar Negeri pada Agustus 1998 hingga November 1999.

Saat ini, wanita kelahiran Bandung, 22 Mei 1958, itu menduduki jabatan sebagai Direktur Kegiatan dan Penelitian di Habibie Centre.

Pada saat yang sama, selain melantik Dewi Fortuna Anwar, Tursandi juga melantik Deputi Seswapres Bidang Administrasi Djadja Sukirman dan Deputi Seswapres Bidang Tata Kelola (Pengawasan) Eddhi Purwanto.


Editor : I Made Asdhiana