Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Ryan "Si Penjagal dari Jombang" Difilmkan

Kompas.com - 16/10/2010, 00:48 WIB

TRIBUNNEWS.COM - Sebuah jaringan televisi yang dimiliki Astro All Asia Networks, Crime&Investigation Network, mengangkat kisah pembunuh dengan cara mutilasi yaitu Very Idham Henyansyah atau dikenal dengan nama Ryan.

Dokumenter ini mulai tayang pada 17 Oktober mendatang. Di situs resminya, diberi sedikit cuplikan mengenai Ryan tertangkap untuk sebuah kasus pembunuhan dan membuat polisi berhasil mengungkap 10 kasus pembunuhan lainnya. Film dokumenter ini diberi judul Ryan: The Smiling Serial Killer.

Film dokumenter ini berisi wawancara Ryan dan disebut ekslusif  oleh pihak jaringan televisi tentang kehidupan pribadi dan kejahatan yang ia lakukan. Very Idham Henyansyah atau dikenal dengan panggilan Ryan, lahir di Jombang, 1 Februari 1978, adalah seorang tersangka pembunuhan berantai di Jakarta dan Jombang.

Kasusnya mulai terungkap setelah penemuan mayat korban mutilasi di Jakarta. Setelah pemeriksaan lebih lanjut, terungkap pula bahwa Ryan telah melakukan beberapa pembunuhan lainnya dan dia mengubur para korban di halaman belakang rumahnya di Jombang.

Crime & Investigation Network adalah sebuah jaringan televisi kabel ternama yang dimiliki A&E Networks. Untuk versi AS, sejumlah serial ternama ditayangkan televisi kabel ini antara lain  24, Nash Bridges, Hack, film dokumenter A&E seperti SWAT, Uncovered, dan First 48.

Kisah Ryan ini mulai tayang 17 Oktober hingga 31 Oktober mendatang. Jika Anda memiliki layanan televisi kabel berbayar, Anda sudah bisa menyaksikan film dokumenter ini, Minggu (17/10/2010), pukul 20.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com