Senin, 27 Maret 2017

Nasional

Obama Dicela Pelatih Anjing

Rabu, 6 Oktober 2010 | 14:57 WIB

KOMPAS.com — Seorang pelatih anjing yang dikenal sebagai "Dog Whisperer" di Amerika Serikat (AS) mencela Presiden Barack Obama atas kegagalannya dalam melatih anjing keluarga bernama Bo.

Si pelatih anjing, Cesar Millan, mengatakan, Presiden AS tersebut harus mengendalikan anjing air Portugis itu dan bukan "dikendalikan" (ditarik) oleh si anjing saat jalan-jalan di sekitar lingkungannya. Millan mengomentari rekaman Obama saat berjalan dengan Bo pada hari-hari pertamanya di Gedung Putih. Millan mengatakan kepada CBS, seperti dikutip Telegraph, Selasa (5/10/2010), "Itu bukan hari dengan adegan yang baik. Anjing itu selalu di depan Presiden AS tersebut."

Millan, yang mengatakan bahwa pemilik yang 'dikendalikan' oleh anjing mereka adalah suatu hal yang membuatnya kesal, juga memberikan beberapa kritik bagi pendahulu Obama, George W Bush, dan piaraannya yang tidak kooperatif, Terrier Barney. "Dia berjalan, anjing di depan. Barney? Kadang-kadang anjing itu tidak mau masuk helikopter," katanya.

Tahun lalu, Michelle Obama mengatakan bahwa Bo merupakan hadiah untuk anak-anak mereka ketika Obama terpilih sebagai Presiden.



Editor : Egidius Patnistik