Minggu, 21 Desember 2014

News / Nasional

Panglima TNI

Berita Foto: Sertijab Panglima TNI

Sabtu, 2 Oktober 2010 | 14:06 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Jenderal TNI Djoko Santoso secara resmi menyerahkan tongkat komando TNI kepada penggantinya, yakni Laksamana TNI Agus Suhartono, dalam sebuah upacara kemiliteran di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (2/10/2010).

Upacara diikuti sekitar 1.753 personel dari ketiga matra di tubuh TNI. Laksamana TNI Agus Suhartono ditetapkan sebagai Panglima TNI berdasarkan Surat Keputusan Presiden No.51 TNI 2010.

Dalam sambutannya, Panglima TNI yang lama Jenderal TNI Djoko Santoso menekankan akan pentingnya kesolidan dan solidaritas pada tubuh TNI. "Saya berharap TNI nantinya mampu menjaga dan memantapkan soliditas dan solidaritas TNI sebagai pilar persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

Sementara Panglima TNI yang baru Laksamana TNI Agus Suhartono dalam sambutannya mengaku akan melanjutkan dan menjaga program-program yang telah dicanangkan oleh Panglima TNI sebelumnya. "Tantangan TNI ke depan akan semakin berat dan kompleks, untuk itu dibutuhkan semangat soliditas dan solidaritas dalam setiap tugas," ungkapnya.

Jenderal TNI Djoko Santoso telah menjabat Panglima TNI selama 2 tahun 9 bulan. Kini, ia akan memasuki purnatugas dari tubuh TNI pada bulan Oktober ini.


Editor : A. Wisnubrata