Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Aktor" Mesum Bawean Ditangkap

Kompas.com - 20/09/2010, 12:44 WIB

GRESIK, KOMPAS.com — Seorang pemuda berumur 20 tahun ditangkap oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Sangkapura, Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Dia diduga menjadi "aktor" video mesum yang beredar seusai Lebaran pekan lalu.

“Pelaku kami tahan sejak Minggu (19/9/2010) untuk menjalani pengawasan selama 24 jam penuh, mulai kemarin sore,” kata Kapolsek Sangkapura AKP Zamzani, Senin (20/9/2010).

AKP Zamzani mengaku belum bisa menyimpulkan kasus ini sebab "bintang" wanita—yang masih berstatus pelajar SMA kelas XII di Bawean—itu berada di daratan Gresik (di luar Bawean) semenjak video mesum beredar pada H-3 Lebaran. Kepolisian akan memanggil "bintang" perempuan untuk dimintai keterangan.

“Kami akan memproses kasus ini sesuai dengan ketentuan hukum,” tegas Zamzani.

Adapun sang pelaku laki-laki kepada penyidik membantah bahwa dia adalah penyebar video mesum itu. “Video ini koleksi pribadi saya, tidak untuk disebarkan. Jika memang video ini sekarang tersebar, mungkin pihak wanita yang menyebarkan,” kata pemuda ini.

Dia menjelaskan bahwa hubungan intim itu dia rekam pada awal Agustus di rumahnya, saat siang hari.

Beredarnya video mesum ini menghebohkan warga Bawean yang selama ini terkenal dengan kereligiusannya. Menurut keterangan sejumlah warga Pulau Bawean, video porno dua remaja itu beredar melalui telepon seluler via bluetooth sehingga peredarannya sangat cepat, dan diduga menyebar di seluruh Pulau Bawean.

Di pihak lain, ayah pelaku perempuan mengaku malu dengan beredarnya video mesum anaknya. Dia, yang melaporkan kasus ini kepada kepolisian, menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum. “Silakan diproses secara hukum oleh polisi,” katanya.

Dia mengaku mengetahui peredaran video mesum anaknya ini setelah diberi tahu oleh salah satu tetangganya. “Setelah melihat video, saya langsung melaporkan ke kantor Polsek Sangkapura, Sabtu (18/9/2010),” jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com