Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Irjen Oegroseno: Jangan Mengada-ada...

Kompas.com - 15/09/2010, 21:37 WIB

MEDAN, KOMPAS.com — Kapolda Sumut Irjen Oegroseno masih belum yakin mengenai dua nama di luar dirinya yang diajukan sebagai kandidat calon Kapolri. Meski begitu dia tetap senang kalaupun informasi itu betul.

"Itu isu dari mana, ada dua nama? Jangan ngada-ngada ah," kata Oegroseno sambil tersenyum saat diwawancarai seusai menggelar pertemuan tertutup bersama Kapolresta Medan Kombes Tagam Sinaga di Mapolresta, Rabu (15/9/2010).

Ditanya bagaimana perasaannya setelah tersingkir dari bursa calon Kapolri, Oegro mengatakan tak memiliki beban karena dia pun tak berambisi untuk jabatan tersebut. "Semua masih mungkin, tapi itu bukan ambisi saya," katanya.

Bahkan, Oegroseno mengaku masih betah menjadi Kapolda Sumut. Sebab, semua polisi merasa bangga bisa jadi Kapolda di Sumut. "Sumut itu membanggakan. Saya masih senang bertugas jadi Kapolda di sini," ujarnya.

Ketika disinggung keterkaitan belum terungkapnya kasus perampokan Bank CIMB Niaga Cabang Aksara Medan yang membuat namanya tersingkir dari calon Kapolri, Oegro mengatakan tak terpengaruh. Menurutnya, kasus itu terlalu kecil untuk menghalangi kariernya.

Oegroseno juga enggan berkomentar mengenai akan ditariknya dirinya ke Mabes Polri untuk job Komisaris Jenderal. Namun, dia siap untuk ditempatkan di mana saja. "Kita lihat saja nanti. Saya siap ditempatkan di mana saja," ujarnya. (Tribun Medan/Deni Syafrizal Daulay)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com