Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Insiden HKBP Murni Kriminal

Kompas.com - 12/09/2010, 15:40 WIB

BEKASI, KOMPAS.com — Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Irjen Timur Pradopo menegaskan, insiden penganiayaan terhadap jemaat gereja Huria Kristen Batak Protestan Ciketing, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Minggu (12/9/2010), murni tindakan kriminal.

Timur yang datang menjenguk dua korban penganiayaan masing-masing Sintua ST Sihombing (49) dan Pendeta Luspida Simanjuntak (40) ke RS Mitra Keluarga Bekasi Timur mengatakan, kejadian tersebut tidak ada kaitannya dengan agama.

"Saya telah membentuk tim khusus penanganan kasus ini dan menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian, khususnya di wilayah Kota Bekasi untuk mengungkap kasus ini secepatnya," kata Timur.

Timur menepis anggapan minimnya pengawasan keamanan dari pihak kepolisian setempat terhadap lokasi gereja yang keberadaannya ditentang warga Ciketing akibat belum adanya izin pendirian dari rumah ibadah tersebut. "Kami telah memaksimalkan pengawasan melalui aparat kepolisian di daerah selama konflik tersebut berlangsung," ujarnya.

Sementara itu, kedua korban saat ini masih menjalani perawatan di ruang UGD RS Mitra Keluarga Bekasi Timur. Sihombing (49) menderita luka tusuk pisau di bagian perut kanan, sementara Pdt Luspida menderita luka di bagian kening sebelah kiri.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.45 saat jemaat tengah jalan beriringan dan berpapasan dengan delapan pelaku yang mengendarai sejumlah sepeda motor. Para pelaku langsung melakukan penusukan dan penganiayaan terhadap korban di Jalan Raya Pondok Timur Asam, Kelurahan Ciketing, Kecamatan Mustika Jaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com