Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringatan Hari Anak di Bogor Meriah

Kompas.com - 23/07/2010, 19:56 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Peringatan Hari Anak di Kota Bogor berlangsung meriah di Balai Kota Bogor di Jalan Ir Juanda, Jumat (23/7/2010) pagi. Ratusan anak tampil di pangung untuk menari dan menyanyi dihadapan ratusan anak-nak lainnya, yang datang berbondong-bondong diantar guru atau orangtua mereka.  

 

Tema peringatan Hari Anak Nasional di Kota Bogor ini adalah Anak Indonesia Belajar utuk Masa Depan. Hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Wali Kota Bogor Achmad Ruyat. Ketua T im Penggerak PKK Fauziah D Budiarto, Ketua DPRD Mufti Faoqi, Kepala Polres Ajun Komisaris Besar NS Wibowo, dan Komandan Kodim 0606 Letkol INfantri Mirza Agus.  

 

Achmad Ruyat menyatakan rasa terima kasihnya kepada orang tua dan pendidik yang telah mendidik anak-anak dengan baik. "Semoga didikan kita membuat anak-anak kita menjadi anak yang santun, sehat, kuat, dan cerdas," katanya.  

 

Wakil Wali Kota Bogor juga berharap peringatan Hari Anak Nasional ini menjadikan semua pihak makin sadar untuk meningkatkan kualitas keluarga masing-masing. "Anak-anak kita akan menghadapi tantangan yang semakin berat di masa akan datang. Untuk itu kita dari saat ini harus mempersiapkan dengan matang agar anak-anak kita dapat mengahapi pesaingan zaman dengan baik dan berhasil," katanya.  

 

Adapun Fauzian Budiarto mengingatkan agar pemerintah dan lembaga-lembaga terkait memberi pengawasan yang lebih ketat pada konten media massa, khususnya media elektonik. Ia menilai masih banyak konten media massa elektonik yang isinya kontrapoduktif dengan upaya-upaya pendidikan anak.  

 

Ia juga berharap, para tokoh masyarakat dan selebitas Indonesia saat tampil dimuka publik dapat berprilaku yang dapat menjadi contoh dan panutan bagi anak-anak. "Mendidik anak saat ini semakin berat. Orang tua di rumah dan guru di sekolah, sudah mendidik anak-anaknya dengan baik, namun jika lingkungan diluar itu buruk, tidak tertutup kemungkinan anak-anak menjadi berprilaku tidak baik," katanya. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com