Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polri Berharap Dewan Pers Carikan Solusi

Kompas.com - 08/07/2010, 12:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian RI memberikan keterangan kepada Dewan Pers selama lebih kurang 30 menit dalam proses mediasi antara Polri dan Majalah Tempo, Kamis (8/7/2010), di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat. Dewan Pers memang mendengar keterangan kedua belah pihak secara terpisah dan berlangsung tertutup.

"Kami ingin Dewan Pers mencarikan jalan terbaik. Kita bawa ke Dewan Pers untuk mencari solusi," kata Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) Edward Aritonang, seusai memberikan keterangan.

Selanjutnya, Polri masih menunggu hasil pertemuan Dewan Pers dengan Redaksi Majalah Tempo yang dipimpin oleh Pimpinan Redaksi Wahyu Muryadi.

"Sampai saat ini belum ada keputusan karena masih mendengar keterangan para pihak. Kami masih menunggu pertemuan Dewan Pers dan Tempo," kata Edward.

Hingga berita ini diturunkan, pertemuan antara Dewan Pers dengan Majalah Tempo masih berlangsung. Perseteruan antara Polri dan Majalah Tempo berawal dari pemberitaan majalah tersebut mengenai "Rekening Gendut Perwira Polisi". Polri merasa tersinggung dengan sampul majalah yang bergambar seorang polisi menarik tiga celengan babi. Gambar ini dinilai menghina institusi Polri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com