Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan, ke Cipete Vaganza Saja

Kompas.com - 05/06/2010, 06:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Belum punya acara di akhir pekan? Tak ada salahnya Anda datang ke Cipete Vaganza di sepanjang Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan. Selama dua hari, Sabtu dan Minggu (5-6/6/2010), di sini akan digelar Festival Betawi untuk merayakan HUT ke-483 Jakarta.

Cipete Vaganza adalah gawe rutin tahunan warga Cipete Selatan untuk merayakan HUT Jakarta tercinta. Banyak acara akan digelar, antara lain gelaran beragam kesenian dan budaya Betawi, pencak silat, jajanan Betawi, dan tentu saja banyak kegiatan lain untuk meramaikan acara.

Cipete Vaganza yang akan dibuka secara resmi oleh Gubernur DKI Fauzi Bowo hari Sabtu pagi itu akan dimulai setiap pukul 08.00 dan ditutup pukul 23.00.

Berkait dengan itu, Jalan Cipete Raya akan ditutup untuk lalu lintas kendaraan umum. Para pengendara diminta mencari jalur alternatif sebab bisa saja Jalan Fatmawati dan Jalan Antasari akan macet.

Cipete Vaganza hanyalah salah satu dari agenda pada akhir pekan ini. Agenda lain yang akan diliput Kompas.com adalah diskusi rutin di kafe Warung Daun Cikini yang hari ini akan membahas soal dana aspirasi sebesar Rp 15 miliar per anggota Dewan.

Kontroversi soal dana aspirasi yang diusulkan Partai Golkar ini masih menarik diikuti karena dinilai sebagai ketidakpekaan wakil rakyat. Bahkan, Fraksi PDI Perjuangan sudah menyatakan akan menolak. Wakil Ketua DPR Pramono Anung juga mempertanyakan bagaimana anggota Dewan menghabiskan dana Rp 15 miliar itu untuk kepentingan menemui konstituennya.

Agenda lain yang menarik untuk diikuti pada hari Minggu adalah sepedaan ke Kota Tua yang akan digelar harian Warta Kota sekitar pukul 06.30. Setelah lelah bersepeda, peserta bisa menikmati aneka soto yang akan digelar di depan Museum Fatahillah. Masih berkait dengan sepeda ria, harian Kompas Biro Jawa Barat besok juga akan menggelar acara funbike.

Minggu siang, Taman Impian Jaya Ancol akan meluncurkan wahana baru berupa kolam apung.

Selain itu, tidak tertutup kemungkinan adanya aksi-aksi menentang kekerasan Israel terhadap para sukarelawan kemanusiaan di Gaza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com