Selasa, 16 September 2014

News / Nasional

1 Juni, DPR Peringati Pidato Bung Karno

Kamis, 27 Mei 2010 | 15:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2010 dengan sesuatu yang istimewa.

Wakil Ketua DPR Pramono Anung mengatakan, acara tersebut akan diisi dengan peringatan Pidato Presiden I Republik Indonesia Soekarno (Bung Karno). Acara ini juga akan dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Pada 1 Juni mendatang, kami akan mengadakan peringatan Pidato Bung Karno yang dihadiri Presiden. Pidato yang diperingati adalah pidato yang disampaikan beliau pada tanggal 1 Juni," kata Pramono seusai memimpin rapat Badan Musyawarah DPR di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (27/5/2010).

Pidato Bung Karno itu dinilai relevan dengan konteks perubahan zaman saat ini. Peringatan Hari Lahir Pancasila itu dijadwalkan pada pukul 10.00-12.00. "Karena Selasa bertepatan dengan jadwal paripurna, maka paripurnanya mundur pukul 13.00," katanya.

Paripurna DPR pekan depan akan mengesahkan keputusan DPR mengenai batas laut wilayah Indonesia yang melalui Selat Singapura dan RUU Inisiatif Permukiman dan Perumahan.


Editor : acandra