Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Boediono Akan Buka Kongres FIABCI

Kompas.com - 25/05/2010, 06:24 WIB

NUSA DUA, BALI, KOMPAS.com — Wakil Presiden Boediono dijadwalkan akan membuka Kongres Ke-61 FIABCI yang digelar di Hotel Grand Hyatt, Nusa Dua, Bali, Kamis (27/5/2010) mendatang. Kongres Federasi Real Estat Internasional (FIABCI) yang dimulai hari Senin (24/5/2010) hingga Sabtu (29/5/2010) diikuti oleh 987 peserta dari 41 negara. Mereka terdiri dari para profesional, pengembang, broker, arsitek, dan profesi yang berkaitan dengan industri profesi.

Demikian diungkapkan Ketua Panitia Penyelenggara Kongres Ke-61 FIABCI Pingki Elka Pangestu kepada pers di Nusa Dua, Senin malam. Hadir mantan Presiden FIABCI Ciputra, Ketua Bidang Seminar Bayu Utomo, serta Ketua Bidang Media dan Promosi Theresia Rustandi.

Kongres FIABCI tahun ini mengambil tema "Save the World: Green Shoots for Sustainable Real Estate" dan akan memfokuskan pada empat topik yang dibahas dalam empat forum, yaitu inovasi, pendanaan (funding), ecoproperty, dan green tourism.

Selain pidato pembukaan oleh Wapres Boediono, Kongres Ke-61 FIABCI akan menghadirkan tiga keynote speakers dan 16 pembicara dari sejumlah negara di dunia.

Tom Wright, John Rabby, Brian White, dan Budiarsa Sastrawinata akan membagi pengalaman dan keahlian mereka dalam dunia properti pada forum yang bertajuk "Innovations in Real Estate, Surviving and Balancing New Realities".

Arilida Ariff, James T Riady, James Park, dan Ian Mackie dalam kongres ini akan menyampaikan presentasi tentang pendanaan (funding) dalam forum bertajuk "Surviving Funding, Real Value-Added Creation".

Tak kalah menarik, Kongres Ke-61 FIABCI akan menghadirkan pula sejumlah pembicara yang akan berbagi pengalaman dalam ecoproperty dan green tourism. Mereka adalah Charles Landry, Rana Yusuf Nasir, Lee Chuan Seng, Hiramsyah S Thaib, dan Ken Yeang yang akan mempresentasikan pengalaman mereka dalam forum bertajuk "The Eco-Property, Continuous Real Estate". Sementara David Makes, I Made Mangku Pastika, dan Murlidhar Rao akan berbagi soal pentingnya green property dalam forum yang bertajuk "Maintaning Growth, Managing Momentum and Balance Development".

Kongres FIABCI di Bali juga menampilkan keynote speakers dalam forum bertajuk "From Zero to Sustainability". Para keynote speakers yang dijadwalkan tampil adalah Kuntoro Mangkusubroto, founder BRR Institute, Johan Silas, dan Trihadi Saptoadi (Direktur World Vision Indonesia).

Dalan kongres dunia ini, diagendakan FIABCI University akan memberi kursus singkat yang dirancang sebagai panduan bagi para pengembang dan profesional properti yang mencari kesempatan investasi di Indonesia dan luar negeri. Acara ini dijadwalkan digelar pada 26 Mei 2010 dalam dua sesi yang dibawakan oleh Academic Affair Director FIABCI University Ari Fieldman dan tokoh properti Indonesia, Ciputra.

Acara ini akan ditutup oleh Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa.

"Hari Senin sampai Rabu (26/5/10) diadakan board meeting. Lalu hari Jumat ada sidang paripurna di mana salah satu agendanya adalah pemilihan Presiden FIABCI 2011-2012. Dua calon yang sudah mendaftarkan diri dari Rusia dan Nigeria," kata Pingki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com