Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Jakarta-Depok Dijaga Puluhan Polisi

Kompas.com - 11/05/2010, 21:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Proses pemindahan penahanan mantan Kabareskrim Polri Komjen Pol Susno Duadji, dari Mabes Polri menuju rumah tahanan Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, rupanya mendapatkan pengawalan ekstra ketat pihak kepolisian.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, sepanjang jalan menuju Kelapa Dua, Depok, sejumlah anggota kepolisian terlihat siaga hampir di tiap titik jalan dari Jakarta menuju Depok, Selasa (11/5/2010) malam.

Aiptu Suroso, yang ditemui Tribunnews.com di pinggir jalan raya di sekitar Kelapa Dua, mengatakan, instruksi untuk merapat ke daerah sekitar Mako Brimob tersebut sudah ia dapatkan beberapa saat sebelum Susno Duadji bertolak dari Mabes Polri. "Kami diperintahkan merapat untuk melancarkan arus lalu lintas," ujarnya.

Tidak hanya di sekitar Kelapa Dua, Depok saja yang mendapat perhatian khusus petugas kepolisian terkait pemindahan Susno tersebut, sepanjang jalur masuk Kota Depok dari arah Lenteng Agung hingga daerah sekitar kampus UI, beberapa petugas yang ditemui Tribunnews.com, mengaku mendapat instruksi yang sama, melancarkan arus lalu lintas terkait pemindahan Susno.

Rombongan yang membawa mantan Kapolda Jawa Barat itu tiba di Mako Brimob sekitar pukul 19.08 WIB. Dua mobil patroli Provost dan lima kendaraan pribadi, termasuk yang membawa jenderal bintang tiga tersebut langsung melesat masuk ke komplek Korps Brimob untuk segera menuju ruang tahanan. (Tribunnews.com/Ali Usman)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com