Selasa, 21 Oktober 2014

News / Nasional

M Prananda Prabowo, A Misterious Man...

Senin, 5 April 2010 | 19:08 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Sosok M Prananda Prabowo menjadi sorotan sejak namanya disebut-sebut sebagai calon penerus pimpinan PDI-P pasca-kepemimpinan Megawati Soekarnoputri. Prananda sendiri adalah putra kedua Mega dari suami pertamanya, Surendro.

Nama Prananda mencuat menjelang penyelenggaraan Kongres III PDI-P di Bali, 6-9 April 2010. Namanya disebut-sebut sebagai penerus kubu ideologis yang mendukung majunya kembali Megawati sebagai ketua umum 2010-2015 dan dirinya sebagai wakil ketua umum. Sementara Puan Maharani berada di kubu yang berseberangan dengannya dan disebut kubu pragmatis.

Selama ini, Prananda memang jarang tampil di depan publik. Prananda memang terlihat cukup pendiam. Bahkan, tak banyak yang mengetahui usianya. Prananda juga sering mengambil peran man behind the scene, termasuk dalam persiapan Kongres III di Bali.

Namun, adiknya, Puan Maharani, putri Megawati dari suami keduanya, Taufik Kiemas, telah memastikan bahwa Prananda memiliki peran besar dalam membangun partai. Dalam keterangan pers di lokasi Kongress III di Inna Grand Beach Bali, Senin (5/4/2010), kehadiran Prananda bersama Mega, Taufik, Puan, dan Puti Guntur Soekarnoputri menarik perhatian media.

Prananda hadir dengan kaus berkerah berwarna merah dan berkacamata hitam. Kacamatanya, sekali lagi, menambah kesan misterius pada dirinya. Seusai keterangan pers, media juga tak memperoleh konfirmasi jelas langsung dari Prananda.

Ketika ditanyakan soal wacana posisi wakil ketua umum, Prananda hanya menjawab seperlunya. "Tadi kan sudah dijawab Ibu (Mega). Lihat setelah kongres saja," katanya.


Editor : msh