Rabu, 27 Agustus 2014

News / Nasional

Puan: Keluarga Taufik Kiemas dan Megawati Tetap Solid

Rabu, 31 Maret 2010 | 17:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Panjangnya polemik posisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai oposisi atau koalisi serta potensi persaingan Puan Maharani dan M Prananda dalam wacana perebutan kursi wakil ketua umum baru-baru ini membuat banyak pihak bertanya-tanya soal kesolidan keluarga trah Soekarno ini. Namun, Puan Maharani memastikan keluarganya tetap solid.

"PDI-P tetap solid sampai hari ini. Tak ada perbedaan mendasar di internal PDI-P. Siapa yang berani masuk ke PDI-P adalah orang yang berani menyatakan ideologi pada dirinya. Kalau ada berbeda berarti itu hanya dinamika politik di PDI-P," tuturnya dalam keterangan pers di ruang Fraksi PDI-P, Rabu (31/3/2010).

Ketua Penyelenggara Kongres III PDI-P di Bali itu pun menegaskan tidak ada sama sekali persaingan internal dalam keluarga, antara dirinya dan Prananda. "Kami satu keluarga. Kalau kita itu saling membantu untuk kongres kan sah-sah saja. Saya bersyukur kalau kakak-kakak saya mau membantu persiapan kongres. Hubungan kami tetap baik. Kami adalah keluarga Mega dan TK. Tak benar kalau ada perpecahan. Kami tetap solid dan bahu-membahu," tambahnya.

Puan juga membantah adanya faksi-faksi dalam tubuh partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih ini sebagai akibat dari persaingan itu. Menurutnya, semua kader berada di satu garis. Dinamika yang ada terkait partai mereka anggap biasa saja. "Tetap, keputusan kongres adalah keputusan tertinggi," ucapnya.


Editor : wah