Kamis, 30 Maret 2017

Nasional

SBY Tinjau Peternakan Kambing di Tulung Agung

Rabu, 31 Maret 2010 | 07:53 WIB

TULUNG AGUNG, KOMPAS.com - Di hari ketiga kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Timur, Rabu (31/3/2010) pagi ini, Presiden bersama Ibu Negara Ani Susilo Bambang Yudhoyono meninjau peternakan kambing yang dimiliki Koperasi Sangler Desa Karangsono, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulung Agung.

Kunjungan ke sentra kambing Jawa Timur ini, dilakukan Presiden pada pukul 09.00 wib. Di sini, Presiden dijadwalkan hanya sekitar 45 menit sebelum menuju Trenggalek, untuk makan siang. Dari Trenggalek, direncanakan Presiden bersama rombongan yang sangat terbatas, yaitu keluarganya akan melanjutkan perjalanannya ke kampung halaman di Pacitan.

Blitar cuma transit

Presiden bersama Ibu Negara dan putera bungsunya, Eddhie Baskoro dijadwalkan akan menginap semalam di Pendopo Pacitan. Disebut-sebut, Presiden akan mengumpulkan seluruh Kepala Desa dan Camat se-Kabupaten Pacitan terkait persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pacitan menjelang akhir tahun ini.

Kota Blitar merupakan tempat transit perjalanan darat Presiden bersama rombongan sejak dari Surabaya, Senin pagi lalu. Presiden hanya menginap semalam di Hotel Tugu Lestari di Jalan Merdeka, Blitar, Jawa Timur.

Hotel tua ini banyak menyimpan nostalgia mendiang Presiden RI pertama Ir. Soekarno. Ini terlihat dari foto-foto kenangan Soekarno, yang banyak dipajang di dinding hotel Tugu Lestari.

Di hotel yang terletak di tengah Kota Blitar, Presiden disuguhi makan malam dengan menu khas Blitar dan para penjamu yang menggunakan sorjan dan blangkon Jawa seperti di era zaman Ibu Kartini.

Semalam, Presiden dan rombongan menempuh perjalanan satu setengah jam dari Malang menuju Blitar. Presiden berangkat ke Blitar seusai menonton pertandingan sepakbola di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa sore, antara Arema Malang melawan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Jakarta Utara (Persitara).

Editor : Glo