Minggu, 21 Desember 2014

News / Regional

Pemilik Showroom Ditembak Tiga Pria

Jumat, 12 Maret 2010 | 21:33 WIB

LUBUK, LINGGAU, KOMPAS.com - Pemilik showroom Kencana Indo Armada di jalan Yos Sudarso, Lubuklinggau, Sumatra Selatan ditembak tiga orang pria tidak dikenal, Jumat (12/3/2010) sekitar pukul 17.30 WIB.

Pelaku setelah menembak pengusaha mobil bernama Toni (40) langsung melarikan diri. Korban yang dalam keadaan sekarat dilarikan warga ke rumah sakit dr Sobirin Lubuklinggau.

"Saya kaget dan langsung berteriak minta tolong, sehingga pelakunya langsung lari," kata ibu korban Ny Asai (65) saat ditemui di ruang gawat darurat RS dr Sobirin.

Ia mengatakan, ketika peristiwa itu terjadi ia bersama korban sedang berada di rumah yang juga sekaligus dijadikan tempat usaha jual mobil bekas.

Setelah berteriak minta tolong karena anaknya ditembak orang tidak dikenal, baru datang Akip (37), sopir pribadi korban yang baru pulang menjemput anak korban dari sekolah langsung membawa Toni ke rumah sakit.

Menurut pengakuan Akip, dirinya saat tiba di lokasi kejadian sempat melihat tiga pria berlumuran darah sambil berlari keluar dengan tergopoh-gopoh.

Saat itu ia tidak menyangka jika ketiga pria yang sempat berpapasan dengannya orang yang telah mencelakai majikannya.

Namun, ia tidak mengenal wajah ketiga pria yang menembak majikannya. Ia hanya melihat sekilas ciri ketiga pria itu bertubuh tinggi besar.

Ny Asai, ibu korban, mengaku saat kejadian melihat tiga pria itu menembak korban sebanyak dua kali. Ia tidak menyangka anaknya menjadi celaka, sebab sepengetahuanya korban tidak memiliki musuh. Korban ditembak di bagian kepala, yang saat ini kondisinya kritis.

Sementara itu, Kepala Sat Reskrim Polres Kota Lubuklinggau AKP Jhonson Nadapdap membenarkan kejadian itu. Saat ini pihaknya melakukan pengejaran para pelaku, serta melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari saksi Akip dan Ny Asai.


Editor : bnj
Sumber: