Rabu, 23 April 2014

News / Nasional

Andi Malarangeng : Album SBY Bakal Meledak

Minggu, 24 Januari 2010 | 21:22 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com- Mantan Juru Bicara Keprisidenan Andi Malarangeng menyambut baik diluncurkannya album Ku Yakin Sampai di Sana hasil karya Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Album ketiga ini menurut Andi Malarangeng yang kini menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga mengungkapkan bahwa, Presiden SBY ingin mengomunikasikan susana batinnya kepada bangsa Indonesia melalui album musik.

"Untuk lagu Ku yakin Sampai di Sana, saya sebagau jubir Presiden waktu itu dimintai pendapat dan kalau kurang soal syairnya kita perbaiki dan kita disuruh untuk menyanyikan dengan aransemen Pak SBY. Jadi ini merupakan sarana komunikasi yang disampaikan Presiden terhadap bangsa ini," kata Andi saat ditemui di TIM sebelum peluncuran album ketiga SBY, Minggu (24/1) pagi tadi.

Andi Malarangeng berharap, lagu yang diciptakan SBY ini akan laku keras di pasaran.
"Untuk album ini memang khusus buat remaja dan anak-anak muda. Begitu pula penyanyinya diambilkan yang sekarang sedang ngetop-ngetopnya. Ada Vidi Aldiano, Joy Tobing mantan pemenang Indonesian idol, Koeswoyo Junior, Rio Febrian, Dewi Yull, dan lain-lain. Ini lagunya anak muda dan enak untuk dinikmati, dan berbeda dengan album sebelumnya yang lebih ditekankan kepada orang dewasa," cetusnya sambil tersenyum.

Menurut Andi, pembuatan lagu disusun saat berada di Istana Tampak Siring, Istana Negara, dan saat di luar negeri. Sering juga, kata dia, saat lagu itu dibuat baru setengah, staf diminta menyanyikan lagu itu untuk diperbaiki.

"Berkesenian memang jadi kehidupan beliau, sejak SMA dan Akabri sudah biasa main band. Ini hasil karya beliau, dan untuk dipersembahkan kepada bangsa," katanya.

Bahkan untuk memperkenalkan lagu ini agar memasyarakat dan mengena di hati pecinta musik Tanah Air. Bakal diadakan lomba menyanyi untuk lagu-lagu SBY.
"Ya biar lebih semarak lagi. Kalau ada lomba menyanyikan lagu milik Pak SBY tentunya ini bakal ramai," tegasnya.


Editor : msh