Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Biznet Bangun TechnoVillage di Gunung Putri

Kompas.com - 19/01/2010, 15:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring kembali bergairahnya bisnis teknologi informasi pascakrisis mulai awal tahun ini disambut rencana Biznet untuk memperluas layanannya. Tidak hanya fokus menjadi penyedia akses internet kecepatan tinggi berbasis serat optik, Biznet juga akan memperluas service atau layanannya dengan mendirikan kompleks perkantoran berbasis teknologi informasi yang disebut Biznet Technovillage. 

"Di situ akan ada data center dan gedung perkantoran. Kami hanya menawarkan untuk perusahaan yang terkait dengan teknologi informasi seperti ISP, perbankan, atau portal media dan banyak lagi," kata Endra Leonardy, VP Marketing Strategy and Support PT Supra Primatama Nusantara (Biznet) kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (19/1/2010).  

Endra mengatakan di kompleks tersebut akan dibangun tiga lantai data center yang dilengkapi sistem keamanan berlapis 24 jam, kartu akses RFID dan PIN, serta CCTV. Data center tersebut menempati area seluas 6000 meter persegi. Data center ini bisa dimanfaatkan sebagai data center utama maupun back up. 

Sementara areal lainnya akan digunakan untuk gedung perkantoran yang menempati area seluas 9000 meter persegi. Dengan gedung yang dekat dengan fasilitas data center dan infrastruktur internet berbasis serat optik, kompleks ini cocok untuk operasional back office, call center, digital studio, disaster recovery office, atau R&D Lab. 

"Kita juga mendesainnya sebagai green village. Sekitar 30 persen kawasan merupakan ruang terbuka hijau," jelas Riska Apricia, Corporate Communication Manager Biznet. Ia mengatakan di antara ruang terbuka hijau itu akan dibangun fasilitas pertemuan sehingga pertemuan bisnis bisa dilakukan lebih nyaman. Kawasan tersebut juga berada di bibir danau alami sehingga suasana sekitar semakin segar. 

Kompleks tersebut akan dibangun di lokasi pinggiran kota yang cocok sebagai pusat data center namun mudah diakses. Biznet Technovillage akan menempati area seluas 3 hektare di kawasan Gunung Putri, Jawa Barat tepatnya dekat Riverside Golf & Country Club, Cibubur, Jawa Barat yang berjarak sekitar 30 kilometer dari Jakarta dan 3 km dari tol Jakarta Outer Ring Road (JORR). Pembangunannya akan dimulai awal tahun ini dan rencananya mulai digunakan Oktober mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com