Rabu, 23 Juli 2014

News / Nasional

Dirut Bank Mandiri Siap Dipanggil Pansus Century

Senin, 14 Desember 2009 | 14:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk Agus Martowardojo menyatakan siap dipanggil Tim Pansus Century DPR untuk dimintai keterangan. Menurutnya, dirinya dapat menjadi narasumber yang bisa dimintai pendapat soal masalah perbankan.

"Saya lebih dari mau. Saya rasa semua mayarakat perbankan siap untuk jadi narasumber. Itu kan sesuatu yang baik. Saya bisa menyampaikan pandangan saya," ujar Agus ketika ditemui di Gedung Depkeu, Jakarta, Senin (14/12).

Dia menegaskan, pansus Century seharusnya memanggil pihak-pihak yang kredibel di kalangan perbankan sebagai narasumber. Kehadiran bankir-bankir ini diharapkan dapat memberikan masukan bagi pansus agar mampu mengurai kasus ini secara obyektif.

"Yang penting kalau ada yang dipanggil itu yang kredibel. Yang ngerti perbankan dan paham permasalahannya," tuturnya.

Agus juga menyesalkan berbagai pemberitaan di media beberapa waktu terakhir ini yang cenderung menyudutkan salah satu pihak tertentu. Dia berharap, pansus Century dapat membuka kasus bank bermasalah ini dan mampu menyeret pihak-pihak yang bersalah sesuai proses hukum yang berlaku.

"Saya enggak mau ada orang baik terus nanti menjadi susah karena pemberitaan yang tidak baik. Jangan sampai ada orang yang melakukan sesuatu yang baik dan penuh dedikasi terus nanti justru disalahkan. Saya ingin yang salah bertanggung jawab," tandasnya.


Editor : Abi