Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menkeu: Soal Korupsi Pengaruhi Investasi

Kompas.com - 30/10/2009, 18:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan kepastian penegakan hukum dan korupsi akan mempengaruhi iklim investasi di Indonesia. Demikian disampaikannya di sela-sela National Summit, Jakarta, Jumat (30/10). "Pokoknya yang penting dalam menciptakan iklim investasi itu harus ada kepastian hukum, pengurangan tingkat korupsi itu juga akan mempengaruhi," ujarnya, saat ditanya komentarnya soal penahanan dua pimpinan KPK nonaktif Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah oleh Polri.

Menurut Sri, adanya kepastian hukum di Indonesia akan membawa sentimen positif bagi investor yang akan menanamkan modalnya di Indonesia. Ini akan mendorong tingkat investasi di Indonesia dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi dengan cepat.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan dibutuhkan investasi sekitar Rp 2.000 triliun untuk meciptakan target pertumbuhan ekonomi hingga 7 persen. Investasi ini juga akan menciptakan pengurangan kemiskinan hingga 8-10 persen pada tahun 2014. "Saya rasa apa pun perdebatan yang berhubungan dengan masalah korupsi akan sangat mempengaruhi persepsi apakah Indonesia menjalankan atau tidak (pemberantasan korupsi). Lebih jauh saya tidak mau berkomentar tentang hal ini," tandas Menkeu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com