Jumat, 25 Juli 2014

News / Nasional

TNI Akan Rayakan HUT dalam Keprihatinan

Sabtu, 3 Oktober 2009 | 14:52 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com Bencana gempa bumi dahsyat berkekuatan 7,6 skala Richter yang meluluhlantakkan kawasan Sumatera Barat dan sekitarnya mengundang keprihatinan jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Menjelang peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-64 TNI pada 5 Oktober mendatang, Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso menegaskan, perayaan HUT TNI akan dilakukan dengan sederhana.

"Tanpa mengurangi makna dan kekhidmatannya, peringatan tahun ini diselenggarakan dengan sederhana," kata Djoko Santoso, seusai memimpin persiapan terakhir Perayaan HUT TNI, Sabtu (3/10), di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Upacara peringatan yang sedianya akan dipimpin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melibatkan 1.904 personel TNI, terdiri dari prajurit TNI AD, TNI Al, TNI AU, dan taruna-taruna dari Akademi TNI. Upacara akan diselenggarakan di Plasa Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Djoko Santoso menegaskan, peringatan HUT TNI kali ini akan lebih dimanfaatkan sebagai momentum evaluasi jajaran TNI. "Peringatan ini sekaligus sebagai wahana untuk mawas diri, guna melihat sejauh mana tugas pengabdian kepada bangsa telah dilaksanakan," ucapnya.

Perayaan dalam suasana prihatin atas gempa di Sumatera Barat ini juga akan diawali dengan kegiatan-kegiatan sosial, berupa pengobatan umum, donor darah, sunatan massal, dan pemberian santunan kepada anak yatim dan penghuni panti jompo.


Editor :