Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Tingkatkan Target Jualan

Kompas.com - 28/09/2009, 11:06 WIB

TOKYO, KOMPAS.com — Produsen mobil terbesar di dunia, Toyota Motor Corp (TMC), meningkatkan target jualan untuk tahun ini hingga Maret 2010 sampai 3 persen, menjadi 6,7 juta mobil di seluruh dunia. Meski kecil, kondisi ini mencerminkan membaiknya permintaan mobil dunia dan mengindikasikan pulihnya situasi ekonomi global. Demikian dikutip Tokyo Shimbun Daily.

Merek asal Negeri Geisha ini juga meningkatkan produksi globalnya 8 persen menjadi 6,45 juta unit untuk periode 2009-2010. Kondisi ini merupakan salah satu dampak dari subsidi dan insentif pemerintah yang diberikan untuk mobil hemat bahan bakar.

Ketika dikonfirmasi, pihak Toyota enggan memberikan komentar lebih lanjut mengenai hal ini. Merek berlambang tiga elips itu terus berupaya bangun dari penurunan penjualan di akhir tahun lalu. Hasilnya, kini penjualan terus membaik, naik 9 persen pada Agustus dibandingkan periode yang sama 2008.

Pemerintah Jepang, pada April lalu, mulai menawarkan subsidi langsung senilai 250.000 yen (2.789 dollar AS) bagi masyarakat yang membeli mobil beremisi rendah dan hemat bahan bakar. Bantuan ini merupakan paket stimulus ekonomi yang digulirkan pemerintah tahun ini. Bahkan, untuk terus menciptakan kondisi yang baik, Toyota meminta Pemerintah Jepang untuk memperpanjang kebijakan ini selama dua tahun ke depan sampai Maret 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com