Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koran Terbitan Makassar Panen Iklan Ucapan

Kompas.com - 05/08/2009, 10:58 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com — Surat kabar harian yang terbit di Makassar edisi Rabu 5 Agustus 2009 panen iklan ucapan duka cita atas meninggalnya salah seorang tokoh pendiri Partai Golkar, Kolonel (Purn) Jasin Limpo, di Makassar, Selasa.
     
Di salah satu koran memuat ucapan belangsungkawa dari Perdana Menteri Malaysia, Dato’ Sri Mohd Najib Tun Abdul Razak dan istri, Datin Sri Rosma Mansyur, serta Menteri Pertahanan Malaysia, Dato’ Noh Hj Omar.           
     
Iklan duka cita tidak hanya ditujukan atas ayahanda Gubernur Sulsel, Dr Syahrul Yasin Limpo MSi MH, tetapi juga kepada ibunda anggota DPR RI Malkan Amin, Hj Soharia, yang di saat bersamaan meninggal dunia di Makassar pada hari yang sama.         
     
Lima koran terbitan Makassar dengan jumlah keseluruhan 144 halaman, 55 halaman di antaranya atau sekitar 38,20 persen dari jumlah halaman, memuat ucapan belasungkawa dari pejabat pemerintah, tokoh politik, pengusaha, tokoh masyarakat, dan berbagai kalangan lainnya di Sulsel.       
     
Surat kabar Ujungpandang Ekspres, misalnya, yang terbit 20 halaman memuat iklan belasungkawa di 13 halaman atau sekitar 65 persen dari keseluruhan halaman.
     
Harian Tribun Timur yang terbit 36 halaman, 17 halaman di antaranya atau 47,5 persen khusus untuk iklan ucapan dukacita.           
     
Sedangkan Harian Fajar yang terbit 40 halaman, memuat 13 halaman untuk iklan dukacita, serta Berita Kota Makassar (BKM) terbit 20 halaman dengan iklan dukacita 7 halaman.
     
Koran Sindo Sulawesi Selatan yang biasanya tebit 24 halaman, kali ini menambah empat halaman khusus untuk iklan duka cita. Koran ini memuat iklan duka cita lima halaman.
         
Selain itu, headline atau berita utama di media-media di Sulsel umumnya memuat tentang perjalanan hidup Jasin Limpo (almarhum). Jenazah Jasin Limpo dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Rabu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com