Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tetangga Tak Tahu Ibrahim Pindah Rumah

Kompas.com - 22/07/2009, 19:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Perangkai bunga di Hotel Ritz-Carlton, Ibrahim, yang dilaporkan hilang oleh keluarga dan belum ditemukan hingga Rabu (22/7) diketahui jarang pulang ke rumah kontrakan di Jalan Exauri, Kuningan Timur, Jakarta. Ibrahim jarang pulang ke kontrakan itu sejak dua bulan lalu.

Saat dikonfirmasi ke teman sekamar sekaligus rekan kerjanya, Andi Suhandi (47), Ibrahim tidak lagi tinggal di rumah itu sejak Juni 2009. "Dia bilang ke saya, Mas, sekarang saya tidak lagi kontrak sama Mas. Saya mau tinggal di Condet, di rumah kakak saya," ujar Andi menirukan Ibrahim saat dihubungi wartawan, Jakarta, Rabu.

Andi mengaku tidak tahu, mengapa Ibrahim memutuskan tinggal di rumah yang lebih jauh dari tempatnya bekerja. Tetangga mereka pun tak ada yang tahu tentang kepergian Ibrahim. Mereka hanya tahu, Ibrahim jarang pulang sebelum bom meledak di Hotel Ritz-Carlton dan JW Marriott.

"Beberapa hari ini, jarang pulang. Tidak setiap hari dia pulang. Keliatan kadang lima hari. Sudah dua bulanlah. Biasanya kan pada ngumpul tiga atau empat orang ngobrol di teras, tapi sudah tidak ada," ujar tetangga Ibrahim, Imat.

Sebelum mengontrak di rumah petak tersebut, Ibrahim pernah tinggal di rumah orangtuanya di Jalan Cililitan Kecil III, Jakarta Timur. Namun, sejak 2007, keluarga Ibrahim sudah meninggalkan rumah itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com