Senin, 24 November 2014

News / Nasional

Massa "Kandang Banteng" Padati Alun-alun Sukoharjo

Sabtu, 4 Juli 2009 | 11:46 WIB

SUKOHARJO, KOMPAS.com — Ribuan massa PDI Perjuangan pendukung pasangan Mega-Prabowo memadati Alun-alun Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (4/7), untuk mengikuti kampanye capres Megawati Soekarnoputri. Panas terik yang menyengat di Kota Sukoharjo tidak menyurutkan semangat pendukung Mega untuk mendengarkan orasi politik mantan Presiden ke-5 itu.

Saking semangatnya, massa memprotes wartawan yang berdiri di bibir panggung utama yang mengabadikan gambar Mega saat berorasi. Massa berteriak minta wartawan tidak menghalangi pandangan Mega.

"Saya senang bisa kampanye terakhir di 'kandang banteng' ini. Kalau saya ke sini, pasti akan disambut meriah," kata Mega membuka orasi politiknya.

Kedatangan Mega di arena kampanye disambut tarian kemenangan dan tembang Jawa. Pada perjalanan dari Solo menuju Sukoharjo, rombongan Mega juga diikuti rombongan massa yang menuju lokasi yang sama.

Turut hadir mendampingi Mega, Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo dan Wali Kota Solo Joko Widodo yang merupakan fungsionaris PDI Perjuangan, serta pimpinan pusat PDI Perjuangan dan Gerindra, di antaranya Suhardi, Pramono Anung, Puan Maharani, dan Ganjar Pranowo.

 


Editor :