Kamis, 27 November 2014

News / Nasional

5 Juta Suara dari Sidogiri untuk JK-Wiranto

Kamis, 25 Juni 2009 | 15:58 WIB

PASURUAN, KOMPAS.com — Pondok Pesantren Sidogiri, Kraton, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, siap mendukung 5 juta suara untuk pasangan capres-cawapres JK-Wiranto.

Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, Kraton, Kabupaten Pasuruan, KH Fuad Nurhasan, Kamis (25/6), menyatakan, atas nama Keluarga Besar Pondok Pesantren Sidogiri siap untuk mendukung minimal 5 juta suara untuk pasangan capres-cawapres JK-Wiranto.

Pernyataan KH Fuad Nurhasan juga didukung para Pengasuh Pondok yang lain, di antaranya KH Abdul Karim, Ustaz Khidhir, Ustaz Nukman, serta KH Zainullah dari Rembang, dan KH Syaifullah dari Jember.

"Dukungan 5 juta suara untuk pasangan capres-cawapres JK-Win berasal dari para pengasuh, santri, dan alumni santri yang tersebar di pelosok Jawa Timur," kata Fuad Nurhasan.

Ditegaskan, dukungan para kaum nahdliyin terhadap psangan capres-cawapres JK-Win karena Muhammad Jusuf Kalla adalah orang NU yang juga didukung PBNU, serta pondok pesantren besar di Jawa Timur.

Koordinator Humas dan Pencitraan pasangan capres-cawapres JK-Win, Reny Widya Lestari, yang bersilaturahim ke Pondok Pesantren Sidogiri, menyatakan optimistis dukungan para kiai dan santri Pondok Pesantren Sidogiri bakal terwujud.

"Dukungan Pondok Pesantren Sidogiri yang karismatik itu akan memberikan dampak besar terhadap pasangan capres-cawapres JK-Win," kata Reny.

Ia menyebutkan, pasangan JK-Win yang diusung Partai Golkar dan Hanura telah mendapatkan dukungan 2 juta suara. Namun, dengan dukungan Pondok Pesantren Sidogiri, pasangan JK-Win akan bertambah mendapat dukungan suara mencapai 6 juta suara dari 29 juta suara di Jawa Timur.

Warga NU yang selalu sami’na wa ato’na bakal mendukung pernyataan para kiai. Jika para kiai telah menyatakan akan mendukung, Reny yakin para santri akan setia mendukungnya.


Editor :
Sumber: