Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hobi Musik atau Olahraga? UPH Siapkan Beasiswa

Kompas.com - 13/04/2009, 17:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Syarat pengajuan beasiswa pun tidak sulit. Calon penerima beasiswa harus melampirkan penghargaan atas prestasi yang pernah diperolehnya. Selain itu, dibutuhkan pula surat rekomendasi dari kepala sekolah dan berpredikat lolos seleksi peringkat dua.

Sebetulnya, selain beasiswa bagi siswa berprestasi di bidang musik dan olahraga tersebut, ada dua kategori beasiswa lain yang juga disiapkan oleh Universitas Pelita Harapan. Beasiswa-beasiswa tersebut akan diberikan sejak mahasiswa duduk di semester satu.

Beasiswa pertama diperuntukkan bagi siswa yang memiliki prestasi akademis. Syaratnya utamanya, si siswa selain harus memiliki surat rekomendasi dari kepala sekolah, juga harus lolos dari seleksi peringkat satu.

Sementara itu, satu beasiswa lainnya dipersiapkan bagi siswa dengan tingkat ekonomi terbatas. Selain syaratnya berupa rekomendasi dari kepala sekolah, si siswa juga minimum harus lolos seleksi peringkat dua.

Besarnya beasiswa cukup variatif dan terhitung mulai dari 25 hingga 100 persen. Beasiswa tersebut termasuk biaya masuk, biaya semester, serta biaya Sistem Kredit Semester (SKS).

Berlakui berlaku sampai selesainya masa studi normal, syarat lain yang harus tetap dipenuhi si penerima beasiswa adalah pencapaian indeks prestasi (IP) minimum sesuai kesepakatan.

Anda tertarik? Siapkan diri dan persyaratannya. Dan jangan lupa, setelah memasukkan berkas lamaran beasiswa ke kampus tersebut, Anda juga akan melalui tahap seleksi pertama; wawancara. (Kompas Cetak/MUDA)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com