Jumat, 25 Juli 2014

News / News

Polytron Produksi Perangkat TV Digital dan Set Top Box

Selasa, 3 Maret 2009 | 21:48 WIB

JAKARTA, SELASA - Meski rencana siaran televisi digital di Indonesia masih dalam tahap uji coba, industri elektronika lokal telah siap menyediakan perangkat pendukungnya. Salah satunya PT Hartono Istana Teknologi yang dikenal melalui produk bermerek Polytron.

Perusahaan yang berpusat di Kudus, Jawa Tengah itu telah memproduksi TV Digital Polytron dan Polytron Set Top Box yang dibutuhkan agar televisi analog dapat menangkap siaran digital. PT Hartono Istana Teknologi telah menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) dengan PT Konsorsium Televisi Digital Indonesia (KTDI) yang merupakan konsorsium kerjasama enam stasiun TV nasional Indonesia.

Penandatangan kerjasama ini dilakukan oleh Suteno Lembang selaku Direktur PT KTDI dengan Managing Director PT Hartono Istana Teknologi Hariono, di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Selasa (03/02).

Menurut Hariono, saat ini perusahaannya telah memproduksi beberapa tipe digital Polytron yang sudah megintegrasikan sistem Digital Video Broaqdcasting Terrestrial (DVB-T). Antara lain TV Digital Polytron PD52UD79 berlayar 21 inci, PD52UD29 berlayar 21 inci, dan PD30UD29 berlayar 29 inci. Untuk TV digital 21 inci Polytron akan dijual dengan harga sekitar Rp 1.600.000.

Untuk mengantisipasi migrasi siaran analog ke digital, perusahaannya juga telah memproduksi perangkat set top box sebagai perangkat tambahan bagi televisi analog yang saat ini masih banyak dimiliki oleh masyarakat luas. Hariono mengatakan perangkat set top box Polytron DVB ini akan dipasarkan dengan harga Rp 425.000.

Ia yakin harga yang ditawarkan masih terjangkau masyarakat Indonesia sehingga proses migrasi tv digital berjalan lancar. Perangkat televisi digital ini siap dirilis tahun ini.


Editor :