Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPU Gelar Lomba Baca Puisi Pemilu

Kompas.com - 02/03/2009, 20:03 WIB

 

KUDUS, SENIN--Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kudus, terus menerus berupaya mensosialisikan pemilu kepada semua pihak. Senin (2/3) di Taman Krida Wisata, digelar lomba membaca puisi pemilu, yang diikuti 51 siswa dari 20 sekolahan dan ditambah puluhan suporter.

KPU menyediakan tropi, sertifikat dan uang lelah Rp 500.000, Rp 750.000 dan Rp 1 juta, bagi pemenang III,II dan I, yang diraih Winny Exela (SMA I Kudus), Diana Novita (SMA I Bae) dan Aditya Wulandari (SMA NU Al Maruf).

Menurut Ketua KPU Kabupaten Kudus, Gunari, dengan acara ini( lomba baca puisi)diharapkan masyarakat kian sadar tentang pemilu sehingga partisipasi pemilu di Kudus akan meningkat.

Eny Misdayani, Divisi Sosialisasi, Hubungan Partisipasi Pemilih, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Sumber Daya Manusia menambahkan, KPU tertantang dalam hal peningkatan partisipasi pemilih. Mengingat, dalam dua pemilihan kepala daerah terakhir, tingkat partisipasi pemilih di Kudus sangat rendah. Apalagi dalam pemilihan gubernur, partisipasinya hanya 31 persen lebih. Ini menjadi tugas kami untuk meningkatkan, katanya. (SUP)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com